Pages

Thursday, 26 June 2014

Koji Eyetalk [Review] + Lipatan Mataku

Apa itu Koji Eyetalk? 
Koji Eyetalk adalah lem yang digunakan untuk membuat atau memperbesar lipatan mata.
Bagi kamu yang gak punya lipatan mata dan pengen dapetin hasil yang lebih real ketimbang pake scotch, kudu cobain lem Koji Eyetalk ini! 

Beginilah tampilan Lem Eye Talk beserta packagingnya
Cara pakai : 

  1. Dengan menggunakan tangkai, bentuklah garis lipatan mata sesuai yang kamu inginkan.
  2. Oleskan Koji Eyetalk dibawah garis yang telah kamu buat.
  3. Setelah dioleskan, diamkan 8-15 detik.
  4. Tunggu sampai warnanya berubah menjadi bening, itu tandanya lemnya sudah setengah kering.
  5. Bentuk kembali kelopak matamu.
  6. Tadaaaaa! Lipatan mata pun jadi.
Nah, inilah perbedaan mataku sebelum dan setelah memakai Koji Eyetalk
Cara membersihkan :
  1. Basahkan kelopak mata dengan air
  2. Setelah basah, bentukan lem yang berwarna bening akan berwarna putih lagi (hanya garis disekelilingnya)
  3. kupaslah lem yang ada di kelopak matamu. 
Kelebihannya :
  • Packagingnya bagus
  • Lipatan mata terlihat alami
  • Tahan lama, bisa satu harian
  • Mudah dibersihkan
  • Isinya gak habis-habis
  • Bisa digunakan sebagai lem bulu mata
Kekurangannya : 
  • Setelah dipakai beberapa hari baunya berubah jadi kurang enak
  • Karena bau yang kurang enak, kalau digunakan benar-benar setelah mandi, mata akan jadi terasa agak perih (tapi cuma ketika dioleskan)
Tapi overall Koji Eyetalk ini oke kok. recommended banget buat dibeli.
Eh ya, aku beli Koji Eyetalk ini di http://www.chic-princessa.com 


Oh ya, aku mau share sedikit soal lipatan mataku. 
Kebetulan aku memang tidak punya lipatan mata. Tapi semenjak taun lalu, aku jadi sering pake scotch untuk membentuk lipatan mataku. Untuk hasil yang lebih baik, aku menggunakan scotch + lem. 
Sekarang ini mata kiriku sudah terbentuk lipatan mata permanent loh! (tapi tetep doakan dia gak labil tiba-tiba hilang ya lol)
Nah, kalo foto before yang diatas itu adalah mata kananku. Mata kananku sampai sekarang memang belum benar-benar terbentuk lipatan mata. Tapi setidaknya sudah ada sedikit garis (sebelumnya gak ada sama sekali). 

Buat yang penasaran sama mukaku dengan dan tanpa lipatan mata boleh lihat foto dibawah ini :
kiri tanpa lipatan mata, kanan dengan lipatan mata.
Selain lipatan yang membedakan, poniku dan alis serta bertambah gemuk (hiks) yang membuat lebih berbeda.
Foto ini berjarak kurang lebih satu tahun.



Sebenernya gak terlalu beda sih, matanya sama-sama kecil. Tapi bentuknya aja yang bikin beda. 

Segini dulu ya blogku hari ini. Semangat buatkamu yang pengen punya lipatan mata secara alamiah! 




calamanis,



Penina Yuliana Kirana






Monday, 23 June 2014

Namaku Penina Yuliana Kirana

Nama Panggilan

Sebenarnya nama lengkapku adalah Yuliana Kirana. Tapi setelah tiga tahun yang lalu aku dibabtis, aku jadi punya nama tambahan yaitu Penina. Jadi mulai saat itu namaku adalah Penina Yuliana Kirana.

Biasanya orang-orang manggil aku dengan nama Yuli, Ully, atau Yuliana. Yuli adalah nama yang paling sering dipakai untuk memanggilku. Siapapun orangnya, bagaimana hubungannya formal atau informal, sering memanggilku dengan sebutan ini. Ully adalah nama imut-imutan. Biasanya kalo aku dan temen-temenku gaya imut-imutannya lagi kambuh, secara otomatis pasti langsung mengubah nama sendiri jadi nama bayi (kasus umum cewek,eh, apa cuma ada di lingkunganku? Lol). Sedangkan Yuliana adalah nama panggilan untuk orang-orang yang belum mengenalku atau orang yang memiliki hubungan  formal denganku.  

Kadang ada orang yang suka memanggilku diluar dari tiga nama diatas. Sebenernya aku sih gak masalah nama panggilannya diganti-ganti. Tapi yang jadi masalah adalah respon lambat yang aku berikan hahahaha. Kayak contohnya nih, waktu itu temenku ada yang bikin nama panggilan baru untukku, yaitu ‘Yuyu’. Pas dia panggil aku dari jarak jauh aku gak nengok-nengok, padahal udah denger sih, tapi gak tau napa rasanya gak ada gerakan reflek yang bikin aku nengok. Tapi setelah beberapa kali dia panggil aku dengan sebutan itu aku mulai terbiasa sih haha.


Arti namaku

Walaupun nama belum tentu mencerminkan sifat dan karakternya, tapi aku cukup senang setelah tau arti namaku.


Kirana artinya sinarnya cantik dan molek. (http://artinama.organisasi.org/indonesia/sansekerta/kirana)

Jadi kalau aku sambungin arti namaku seluruhnya adalah jiwa muda yang elok seperti mutiara. Wih! Oke juga ya. Semoga semakin lama aku bisa menjadi seperti arti namaku ya.


calamanis,


Penina Yuliana Kirana






Makeup dan Efek Negatifnya

Makeup/tata rias adalah suatu kegiatan menata wajah dengan bantuan kosmetik. Selain membuat muka lebih cerah dan merona, dalam beberapa teknik tertentu makeup juga dapat membuat perubahan yang pesat pada wajah seakan wajah kita dioperasi. Contohnya adalah mata jadi lebih besar, pipi lebih tirus, hidung lebih mancung, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat perempuan begitu menyukai makeup. Para perempuan merasa cantik sehingga tampil lebih percaya diri ketika wajahnya bermakeup.

Namun sayangnya, dibalik hal positif pasti selalu ada hal negatif. Banyak perempuan yang oleh karena merasa lebih cantik setelah bertata rias, mereka jadi ketergantungan dengan pemakaiannya. Ketergantungan yang mau aku bahas di sini bukanlah mengenai ketergantungan dalam hal fisik, melainkan ketergantungan dalam masalah psikis. Maksudnya adalah, makeup mampu membuat perempuan merasa tidak nyaman dengan wajah mereka tanpa polesan kosmetik. Atau bahasa lainnya, perempuan jadi minder dengan wajahnya sendiri ketika melihatnya tanpa makeup. Bahkan, banyak perempuan yang tidak mau keluar rumah kalau belum bermakeup.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bermakeup setiap harinya. Akupun suka merias-rias wajah dan blogku ini juga akan banyak membicarakan soal makeup, tapi sebelum kita banyak membahas soal makeup, aku cuma mau ingetin jangan sampai makeup membuat diri kita jadi orang lain. Gak mau kan kalau orang-orang jadi lupa atau bahkan gak tau muka asli kita karena kita selalu jadi ‘Boneka Barbie’?

Satu hal yang kita perlu tau juga, bahwa sebenarnya fungsi makeup bukan untuk membuat kita menjadi cantik. Tapi untuk menyempurnakan kecantikan kita.

Pada dasarnya perempuan diciptakan cantik kok. Perempuan juga punya caranya masing-masing untuk dapat lebih memancarkan kecantikannya itu. Namun sayangnya, perempuan seringkali dikutuki oleh pikiran negative yang berasal dari diri sendiri, ataupun sikap yang buruk sehingga membuat perempuan tampak tidak cantik. Contoh sikap buruknya adalah jorok, egois, keras kepala, sombong, dsb. (Pokoknya yang membuat orang lain tidak nyaman bahkan enggan menatap wajah kita)

Ohya, aku tulis blog ini bukan karena aku merasa diriku cantik loh ya (karena aku juga perempuan). Aku cuma mau menshare-kan opiniku mengenai kita perempuan, harus belajar menyukai diri kita sendiri apa adanya, dan belajar berpikir serta bertingkah positif. Aku juga gak perfect, malah terkadang aku masi suka iri sama orang lain yang menurutku cantik. Tapi gimana pun juga aku gak mau menghujat diriku sendiri, karena segala bentuk fisikku sekarang ini adalah pemberian Tuhan yang juga merupakan gambaranNya.

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia;….” –Kej 1 : 27

calamanis,



Penina Yuliana Kirana

Thursday, 19 June 2014

Krisis Percaya Diri

Krisis percaya diri atau tidak percaya diri biasanya dikarenakan penilaian yang buruk terhadap diri sendiri. Hal ini biasanya diawali dengan adanya ejekan dari orang lain, atau cara pikir yang salah ketika melihat orang lain dari kita.

Sejujurnya aku pernah mengalami perasaan semacam ini. Merasa diri jelek dan bodoh. Jelek karena memang aku punya tubuh yang gemuk dan pendek, wajah bulat yang hidungnya pesek, alisnya tipis, lipatan mata pun gapunya. Juga bodoh karena nilai-nilai di sekolahku gak sebagus teman-temanku. Efeknya pun berdampak negative. Aku jadi mudah tersinggung, mudah menyerah, dan sulit bergaul.

Tapi seiring berjalannya waktu, aku pun menyadari satu hal. Aku sadar bahwa aku ini tidak seburuk apa yang kupikirkan, karena aku ini berharga dimata Tuhan.
Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah, bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. (Lukas 12:6-7)
Oleh karena engkau berharga dimataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau. (Yesaya 43:4)
Jadi seburuk-buruknya penilaian kita terhadap diri kita sendiri, itu semua tidak akan merubah jati diri kita yang asli bahwa kita ini BERHARGA.
Dengan kesadaranku ini, akupun pelan-pelan mulai nyaman dengan diriku sendiri. Ketika ada yang mengejek aku bisa menanggapinya dengan santai, kegagalan yang aku terima aku jadikan pelajaran, aku pun jadi lebih mudah bergaul kepada orang-orang yang baru aku temui, dan tentu aja hidupku jadi lebih hepi.

Jadi buat kamu yang masi mengidap krisis percaya diri, lebih baik cepetan berobat ya. Krisis percaya diri ini cuma bisa membebani kamu untuk melangkah maju dan berkreasi tau.  


Kita sebagai makhluk yang berharga, kita harus berperilaku selayaknya makhluk yang berharga. Untuk mendapatkan perilaku makhluk yang berharga, itu semua harus diawali dengan pikiran yang sadar bahwa kita ini adalah makhluk yang berharga.


calamanis,



Penina Yuliana Kirana