Pages

Monday, 23 June 2014

Namaku Penina Yuliana Kirana

Nama Panggilan

Sebenarnya nama lengkapku adalah Yuliana Kirana. Tapi setelah tiga tahun yang lalu aku dibabtis, aku jadi punya nama tambahan yaitu Penina. Jadi mulai saat itu namaku adalah Penina Yuliana Kirana.

Biasanya orang-orang manggil aku dengan nama Yuli, Ully, atau Yuliana. Yuli adalah nama yang paling sering dipakai untuk memanggilku. Siapapun orangnya, bagaimana hubungannya formal atau informal, sering memanggilku dengan sebutan ini. Ully adalah nama imut-imutan. Biasanya kalo aku dan temen-temenku gaya imut-imutannya lagi kambuh, secara otomatis pasti langsung mengubah nama sendiri jadi nama bayi (kasus umum cewek,eh, apa cuma ada di lingkunganku? Lol). Sedangkan Yuliana adalah nama panggilan untuk orang-orang yang belum mengenalku atau orang yang memiliki hubungan  formal denganku.  

Kadang ada orang yang suka memanggilku diluar dari tiga nama diatas. Sebenernya aku sih gak masalah nama panggilannya diganti-ganti. Tapi yang jadi masalah adalah respon lambat yang aku berikan hahahaha. Kayak contohnya nih, waktu itu temenku ada yang bikin nama panggilan baru untukku, yaitu ‘Yuyu’. Pas dia panggil aku dari jarak jauh aku gak nengok-nengok, padahal udah denger sih, tapi gak tau napa rasanya gak ada gerakan reflek yang bikin aku nengok. Tapi setelah beberapa kali dia panggil aku dengan sebutan itu aku mulai terbiasa sih haha.


Arti namaku

Walaupun nama belum tentu mencerminkan sifat dan karakternya, tapi aku cukup senang setelah tau arti namaku.


Kirana artinya sinarnya cantik dan molek. (http://artinama.organisasi.org/indonesia/sansekerta/kirana)

Jadi kalau aku sambungin arti namaku seluruhnya adalah jiwa muda yang elok seperti mutiara. Wih! Oke juga ya. Semoga semakin lama aku bisa menjadi seperti arti namaku ya.


calamanis,


Penina Yuliana Kirana






No comments:

Post a Comment