Pages

Thursday, 31 July 2014

Sayota Hot Roller [Review]

Sebelum aku memulai reviewku tentang Sayota Hot Roller, aku mau ucapin dulu Happy Eid Mubarak bagi kamu semua yang merayakan :) Semoga di tahun ini teman-teman semua bisa lebih baik lagi! 

Nah bagi yang belum tau, hot roller adalah rol/ gulungan rambut yang bisa dipanasin dulu, jadi hasil keritingannya lebih awet ketimbang rol/gulungan rambut biasa. Sedangkan Sayota adalah merk dari produk hot roller tersebut. Sebenernya merk yang mengeluarkan hot roller cukup banyak ada babyliss, Revlon,dan lain-lain. Tapi setelah aku cek harga, harga Sayota cukup murah ketimbang yang lain.  Kualitasnya pun bagus karena rollnya dilapisi bludru yang berfungsi agar rambut tidak gampang rusak.
 
Sayota Hot Roller 

Terdiri dari 3 ukuran roll beserta besi penjepitnya.

Kalau kurang nyaman memakai besinya, bisa diganti menggunakan jepitan ini.

Cara pakainya mudah kok :
1. Pertama-tama ikat setengah rambut kamu (yang terikat harus lebih banyak dari yang tersisa)
excuse my chubby cheek >.< 
2. Gulung kedalam seperti ini : 

3. Tuntaskan sampai semua rambut bagian bawah tergulung semua 


4. Kalau sudah, ulangi langkah diatas pada section selanjutnya (aku membaginya dalam 3 section)


5. Setelah semua rambut tergulung, pastikan tidak ada yang ketinggalan


6. Tunggu kurang lebih 1 jam untuk hasil yang agak loss. Untuk hasil keriting yang jadi, tunggu kira-kira 3-4 jam :)


Tips :
Pakailah rol ukuran besar pada bagian paling atas, lalu sedang pada bagian tengah, dan kecil pada bagian bawah.


Beginilah sebelum dan setelah pemakaian Sayota Hot Roller :



Kelebihan : 
  • Menghasilkan keritingan yang besar-besar dan bervolume
  • Mudah pemakaian
  • Harganya murah (Merk Sayota Hot Roller hanya (300 ribu!)
  • Bisa digunakan untuk rambut panjang, sedang, maupun pendek
  • Walaupun digunakannya tidak rapih, hasil keritingan tetap rapih
Kekurangan :
  • Membutuhkan waktu yang cukup lama ketika digunakan
  • Kurang tahan lama 

Overall aku suka dengan Sayota Hot Roller ini,tapi yang jadi masalah hanya belum menemukan hairspray yang cocok agar tahan lama. Kalau kamu punya rekomendasi hairspray/ obat rambut agar rambut tahan lama, silahkan berikan komentar dibawah ya :) 


calamanis,


Penina Yuliana Kirana









Saturday, 12 July 2014

Seven7 Revolution Hairclip Ombre [Review]

Apakah kamu salah satu orang yang lagi pengen cat ombre rambut kamu? 

Ya. Baru-baru ini rambut ombre memang lagi hits banget. Apalagi di kalangan remaja seumuran aku yang baru lulus SMA. Sehabis lulus-lulusan Mei kemarin, aku liat banyak banget temen-temenku yang ngombre rambut. Ada yang coklat tua, coklat muda, blonde, bahkan warna-warna mentereng kayak merah, ungu, atau hijau. Jujur aku juga agak tergiur sih dengan rambut ombre warna-warni itu. Tapi rasanya sayang juga kalau harus men-cat rambutku yang kering dan gampang rusak ini :')

Sebagai penggantinya, aku akhirnya memutuskan buat membeli hairclip ombre. Sebenernya pembelianku ini enggak direncanakan. Kebetulan waktu itu aku memang lagi jalan-jalan di ITC Mangga Dua, terus gak sengaja lewatin kios jual jepitan rambut dan hairclip. Wah, ternyata ada hairclip ombre yang warnanya aku suka banget. 


merknya Seven7 Revolution, bukan 100% rambut asli, ada sedikit campurannya. 

warna ombrenya pink keungu-unguan gitu.

Beginilah cara pakainyacara pakainya :



  1. Kuncir setengah rambut kamu
  2. Pasang hairclipmu, dan pastikan pemasangan rapih
  3. Lepaskan jepitan kamu lalu rapihkan agar rambut menyatu dengan hairclip.

Ngomong-ngomong kalo kamu memang berniat membeli hairclip ini di ITC Mangga Dua, kamu harus bisa pinter-pinter nawar. Pertamanya aku ditawarin hairclip ini dengan harga Rp 300.000,- berhubung mamiku jago dalam hal tawar menawar, akhirnya aku berhasil dapetin hairclip ini dengan haga Rp 150.000,-.Tapi ternyata temen sekolahku ada yang lebih jago nawar lagi. Dia dapet harga Rp 125.000,-. 


Kelebihan :
  1. Warnanya bagus-bagus
  2. Rambutnya cukup lembut
  3. Harganya cukup terjangkau (sepintar-pintarnya kamu menawar harga)
  4. Keritigannya bagus
  5. Bisa dicatok
Kekurangan :
Karena tidak 100% rambut asli, untuk mencatok rambut membutuhkan waktu yang cukup lama.


Beginilah penampilanku dengan memakai Seven7 Revolution hairclip : 




Jadi gimana? Apa kamu tetep mau cat ombre rambutmu atau membeli hairclip? 


calamanis,



Penina Yuliana Kirana








Monday, 7 July 2014

Hypersharp Liner Maybeline [review]

Review kali ini adalah tentang salah satu dari eyeliner kesukaanku. Namanya adalah Hypersharp Liner dari Maybeline. Beginilah bentuknya :


ukuran kuas yang pas membuat mudah dalam penggunaannya
Hypersharp Liner Maybeline adalah eyeliner berjenis pen eyeliner. Buat kamu yang suka pake liquid eyeliner, tapi masih belum terlalu mahir dalam pemakaiannya, kamu bisa mencoba pen eyeliner ini. 

Kelebihan :
  1. Waterproof (walaupun dipakai seharian tidak luntur)
  2. Tidak sulit dihapus
  3. Mudah dipakai
  4. Harga terjangkau
  5. Gampang dicari (di guardian juga ada)
  6. Tidak beleber karena cepat kering.
Kekurangan :
  1. Hanya tersedia satu warna
  2. Ketika dihapus warna hitamnya akan sedikit beleber 
  3. Kuasnya cepat kering 
Tips :
Ketika kuas kering, kocok eyeliner dan diamkan beberapa saat. 

Ini dia hasil pakai dari Hypersharp Liner Maybeline :



calamanis,



Penina Yuliana Kirana