Bersihin dan Keringin Brush Cuma 2 Menit Pake Clean and Dry (Review)

by - February 06, 2018


Belum lama ini aku tergiur banget ngeliat produk yang namanya Clean and Dry. Gimana nggak, produk yang satu ini bisa nyuci sekaligus ngeringin brush makeup selama dua menit! Padahal, biasanya kalo kita nyuci brush itu ribet banget kan. Harus dikucek satu-satu dan nunggu keringnya pun bisa semalaman.

Cara gunainnya pun cukup gampang :

1
2

3

4

5
  1. Pasang si mesin dengan karet dan karet dengan brush yang mau dibersihkan (jangan lupa buat pilih karet sesuai ukuran brush punya kamu ya.
  2. Celupkan brush yang sudah tertempel dengan mesin ke wadah yang sudah diisi oleh sabun atau brush cleaner.
  3. Pencet tombol yang ada di tubuh mesin sedikit-sedikit di dalam air supaya brush tercuci secara berputar.
  4. Kalau dirasa sudah cukup bersih, angkat sedikit dari permukaan air dan tekan tombol di perut mesinnya lagi sampai berputar sangat kencang.
  5. Tunggu beberapa saat mesinnya berputar dengan brush dan brush milik kamu udah bersih

First impression aku sama benda ini tentu aja aku seneng banget! Karna akhirnya nemuin benda inovasi baru buat bersihin brush yang praktis. Tapi, setelah beberapa brush aku bersihin, aku menyadari beberapa hal : clean and dry nggak bener-bener bisa ngebersihin kotoran yang ada di brush aku. Especially, kuas foundation. Emang sih, bekas foundation bakal sedikit terkikis. Tapi, nggak bakal bisa bener-bener bersih. Kedua, beberapa brush aku bulu-bulunya jadi lebih megar daripada ukuran sewajarnya (hal ini karena putaran mesinnya yang luar biasa kenceng). Bisa aja sih pas setengah kering dirapet-rapetin lagi bulunya. Tapi kebanyakan dari brushku bulu-bulunya jadi mekar. Ketiga, karet yang buat nempelin brush ke mesinnya itu punya ukuran yang terbatas. Brush kecil aku yang merk Coastal Scent buat sudut mata nggak nemuin karet yang pas. Karet yang paling kecil aja masih kedodoran.


Walaupun gitu, aku tetep appreciate orang yang ngebuat produk ini. Jujur, nggak pernah ada orang yang kepikiran berinovasi ngebuat pembersih brush kayak gini. Tapi, mungkin kedepannya fiturnya bisa ditambahin buat ngakalin kekurangan-kekurangan. Anyway aku kasih nilai 3/5 buat si Clean and Dry.

You May Also Like

2 comments