Anti Minyak dengan Serangkaian Makeup Drugstore ini, Wajib Dicoba!

by - February 25, 2019

Pengen nggak sih punya makeup yang tahan seharian penuh tanpa harus repot-repot retouch? Terutama area wajah yang paling sering dirembes sama minyak, pastinya bikin penampilan kurang oke. Tapi tenang aja geng, sekarang aku udah punya solusinya. Dengan menggunakan serangkaian makeup drugstore yang aku list di bawah, makeup wajahmu akan terbebas dari minyak-minyak membandel! Kabar baiknya lagi, karena makeup drugstore, udah pasti harga-harganya terjangkau!


Ini kondisi wajahku setelah 11 jam pemakaian makeup drugstore


Makeup Drugstore Anti Minyak Terampuh 

1. Monistat Complete Care

Monistat Complete Care
Setelah menggunakan skin care yang diperuntukan wajah berminyak, aku pake Monistat Complete Care sebagai Primer. Sebenernya, Monistat ini fungsi utamanya sebagai pelindung kulit sensitif supaya nggak terkena iritasi. Tapi, karena di dalamnya ada komponen Dimethicone (komponen yang bisa mengisi celan-celah pada kulit wajah), Monistat juga bisa dipake sebagai base makeup. Menurutku pribadi, Monistat cukup bagus untuk menutupi pori-poriku yang cukup besar dan mengurangi minyak di wajah.

Harga sekitar Rp. 120.000

2. Catrice HD Liquid Foundation

Catrice HD Liquid Coverage Foundation shade 03
Foundation drugstore yang satu ini juara banget deh! Buat mukaku yang punya pori-pori gede, banyak bekas jerawat, dan merah-merah, foundation ini bisa nutupin semuanya. Pas lagi pake, foundation ini rasanya juga ringan banget. Nggak berasa lagi pake foundation yang medium to full coverage. Wajahku juga baik-baik aja selama kurang lebih 2 bulan pemakaian produk ini. Tapi, foundation ini nggak waterproof ya geng. jadi kalo misalnya kamu colek, pasti foundationnya akan pindah ke tangan kamu. 

Harga sekitar Rp. 120.000

3. Fit Me Concealer 

Fit Me Concealer - shade 01
Buat concealer, aku pake Fit Me yang shade 01. Concealer ini gampang di blend dan nggak nge-crack. Tapi, sebenernya aku nggak ngerasa produk ini terlalu nutup sih kalo cuma sekali apply. Jadi, kalo kamu mau lebih flawless, kamu bisa reapply lagi.

Harga Sekitar Rp. 115.000

4. Ponds Magic Powder 

Ponds Magic Powder
Pertamanya aku nggak yakin kalo produk ini bisa bikin makeup lebih tahan lama, soalnya produk ini murah banget! Tapi, ternyata pikiranku itu salah. Dengan pake magic powder ini barengan bb cream, foundation, atau bahkan pas kamu nggak pake apa-apa, minyak di wajah bakal berkurang banget. Nilai plusnya lagi, wanginya enak lho geng!

Harga Sekitar Rp. 20.000

5. Rimmel Stay Matte

Rimmel Stay Matte shade 001-transparent
Sentuhan terakhir! Aku pake lagi Rimmel Stay Matte di wajahku. Sekitar 3 jam di awal, wajahku tetep keliatan matte dan setelahnya perlahan-lahan memudar. Tapi tenang aja! Walaupun memudar, wajahku tetep nggak keliatan minyakan. Cuma nggak se-matte ketika awal pemakaian aja. Kekurangannya cuma satu, produk ini agak mudah pecah. Jadi, hati-hati supaya nggak jatuh, ya!

Harga sekitar Rp. 110.000

Nah, itu dia rangkaian produk-produk drugstore yang biasanya aku gunain pas lagi jalan-jalan seharian. Fyi, jenis kulitku itu berminyak. Jadi, kebayang dong betapa bagusnya perpaduan makeup-makeup diatas? 


You May Also Like

2 comments

  1. Dari semuanya aku cuma belum pernah cobain Monistat sama foundationnya Catrice. Aku denger karena Monistat sebetulnya semacam salep gitu dia ga baik ya dipakai setiap hari?

    Btw si Maybelline Fit Me ini di aku jatohnya agak abu-abu deh, dan bener dia coveragenya ga terlalu mantep kalo cuma selayer. Aku juga jatuh cinta banget sama bedaknya Pond's! Dan untuk Rimmel sendiri aku 50-50 karena efeknya agak kurang di mukaku yang kilang minyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh emang efek buruknya Monistat apa sis? Selama ini aku belom pernah denger dan gak pernah ada masalah sih :') Kalo saleb iya, dia sebenernya buat pelindung kulit sensitif hehe.

      Delete