ElshéSkin Sebum Reducer Serum (Review)

by - March 07, 2019

Jujur, saat ini aku masih cari produk yang terbaik untuk wajahku. Sebenarnya agak takut juga sih coba-coba skin care, berhubung wajahku cukup sensitif dan pernah pake obat dokter. Tapi, kalo nggak dicoba nggak bakal pernah tahu kan? Nah, sekarang aku bakal ceritain pengalamanku pake ElshéSkin Sebum Reducer.

ElshéSkin Sebum Reducer Serum

Sebelum aku review produk ini, aku mau cerita dulu tentang kulitku. Jadi, kulitku ini tergolong berminyak dan sensitif. Dulu pas masa puber SMP-SMA wajahku kebanyakan bruntusan di area jidat, pinggir pipi, dagu, dan leher. Kira-kira pertengahan kuliah di tahun 2016-pertengahan tahun 2018, wajahku bisa dibilang nggak berjerawat. Nah, setelah pertengahan tahun 2018 aku iseng coba-coba pake sabun mukanya ciciku dan... keluarlah jerawat-jerawat besar di sekitar pinggiran pipi. Buat sekarang, jerawatnya udah nggak separah tahun 2018 kemarin, tapi tetep aja masih ada. Makanya, aku lagi coba-coba serum-serum penangkal jerawat, salah satunya ElshéSkin ini. 

Fungsi

Merawat kulit berjerawat dan mengurangi minyak pada kulit. 

Komposisi

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Potassium Thicyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Osidase, Glucose Pentaacetate, PEG-12 Glyceryl Laurate, PEG-36 Castor Oil, Farnesyl Acetate, Farnesol, Panthentyl Triacetate, Methylparaben, Ethylparaben, Proplyparabe, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VPCopolymer.


Kemasan

Kemasannya cukup mungil, hanya 20 ml. Dilengkapi dengan pipet untuk menaruh produk langsung ke kulit wajah. Menurutku, tutupnya kencang, nggak mudah tumpah. 

Tektur 

Seperti serum-serum pada umumnya, serum ElshéSkin ini punya tekstur yang kental. Yang aku suka dari produk ini, produk ini mudah diratakan dan menyerap pada kulit wajah. Hasil akhirnya juga tidak lengket seperti serum-serum kebanyakan. 


Harga 

Untuk serum, harganya cukup terjangkau, sekitar Rp. 140.000-an di Shopee (Biasanya serum harganya bisa lebih mahal dari ini). 

Efek di Kulitku

Produk ini udah aku pake kira-kira selama sebulan. Dari awal aku pake serum ini, aku nggak ngerasa kulit wajahku menolak kehadirannya. Justru, wajahku jadi nggak gampang jerawatan. Aku yakin produk ini bisa mencegah jerawat karena selama aku pake serum ini, jerawat nggak muncul di wajah sekalipun pas lagi PMS. Tapi, setelah sebulan dan serum ini habis, tiba-tiba muncul jerawat baru. Nggak banyak sih, cuma 1-2. Sayangnya, untuk efek mengurangi minyak di wajah dan mengobati jerawat-jerawat yang udah ada belum ampuh di wajahku. 

Kelebihan

1. Nggak lengket di kulit 
2. Mudah menyerap
3. Mudah diratakan
4. Harganya masih masuk akal
5. Mencegah datangnya jerawat baru 
6. Kemasannya mempermudah pemakaian

Kekurangan

1. Nggak terlalu berpengaruh untuk mengurangi minyak di wajah dan mengobati jerawat.

Nilai

4/5


You May Also Like

25 comments

  1. jadi ragu untuk mencobanya krena mukaku juga berminyak dan sering beruntusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin hasil di muka orang beda-beda. Sayangnya di aku kurang ngaruh huhu :(

      Delete
  2. Wah sayang ya justru klaim utamanya ga terlalu ngaruh :(

    ReplyDelete
  3. O em ji.... Aku memang lagi nyari serum buat kulit jerewi aku. Trus ada review ini. Fix aku pengen.

    ReplyDelete
  4. terima kasih review nya mbak, jadi bahan pertimbangan nih soalnya saya udah nyoba serum Elsheskin yang Smoothing tapi pas dipake gak enak banget kaya ngolesin lem ke muka...makanya mau cari serum yang lain

    ReplyDelete
  5. Kemarin waktu cek produk elsheskin di sociola, kepikiran juga buat beli produk ini, tertarik karena ku kira bisa ampuh buat ngurangin minyak...ternyata gag terlalu ampuh ya...

    ReplyDelete
  6. Pengen coba tapi ragu, takut gak cocok di kulitku. Soalnya kulitku oily banget

    ReplyDelete
  7. Temen temenku banyak yang pakai ini dan cocok.. tapi aku sendiri masih maju mundur mau cobainnya hihihi kulitku cenderung dry soalnya

    ReplyDelete
  8. Wah rekomendasi banget. Kebetulan muka ku ga bersahabat banget minggu-minggu ini.. Sama kayak badan rapuhnyaabhahaha

    ReplyDelete
  9. Cocok bgt pas dipake saat halangan soalnya biasanya aku jrwtn wkwkwk, enak ya kalo mudah mresap dan ga lengket

    ReplyDelete
  10. Awalnya aku ragu untuk beli ini karena takut oily banget dan susah nyerap
    Thank you untuk infonya

    ReplyDelete
  11. waduh kok bisa gitu ya, produk habis langsung muncul jerawat , aku jadi agak hati hati nih :(

    ReplyDelete
  12. Ngga ngaruh tapi dengan harga segitu sih ya sayang juga sih. Malah jadi mahal :(

    ReplyDelete
  13. Huhu.. harganya... 😖
    Tp worth it sih yaa.. ngumpulin uang dulu deh.. 😊

    ReplyDelete