Serasa bulu Mata Asli, Abstract Eye Expert Nyaman Dipake!

by - June 25, 2019

Kalo kamu punya bulu mata yang tipis dan pendek, nggak usah khawatir. Zaman sekarang banyak banget kok alternatifnya. Salah satunya pake fake eyelashes yang ukurannya bisa kamu ganti-ganti pas lagi bosen. Beberapa waktu yang lalu The Shonet sempet ngirimin aku Fake Eyelashes merek Abstract Eye Expert (Thanks The Shonet!). Jujur, ini pertama kalinya aku nyobain fake eyelashes merk ini.


Surprisingly, aku suka! Bulunya halus dan lembut. Nggak ada tuh ngerasain ujungnya yang tajem-tajem atau nusuk di mata. Makanya, pas aku pake berasa kayak nggak pake bulu mata sama sekali. Buat kode bulu matanya aku pake yang N2. Tipe ini cocok buat yang suka makeup natural ala-ala korea. Pokoknya buat sehari-hari nggak bakal bikin kamu keliatan terlalu 'lebay'.

Kalo diantara kamu masih ada yang nggak bisa pasang bulu mata, aku bakal ngasih tips-tipsnya gampangnya.

1. Pastiin Nggak Kebalik!
Kesalahan paling gede pas pake bulu mata palsu yaitu nggak sadar kalo fake eyelashes-nya kebalik. Jadi, yang harusnya buat mata kanan malah ditaro di mata kiri dan sebaliknya. Buat patokan, kamu bisa lihat bagian bulu mata palsu yang paling pendek dan panjang. Bulu Mata yang paling pendek itu dipake buat bagian kelopak mata dalem. Tapi, bagian panjang ditaro di area sudut paling luar mata.


2. Sebelum Tempel, Jajal Dulu!
Bentuk mata orang beda-beda ada yang gede, kecil, turun, atau naik. Sebelum tempelin ke atas mata, mendingan dijajal dulu supaya ada bayangan gimana bulu matanya nyampe di mata. Kalo emang kepanjangan, tinggal digunting. Kalo kependekan, berarti harus cari bulu mata yang lebih panjang.


3. Pakein Lem Bulu Mata di Bagian Benangnya
Jangan pake lem sembarangan apalagi lem besi ya geng! hahaha. Pake lem khusus bulu mata yang berkualitas bagus. Inget, ini mata lho! Kalo alergi atau iritasi siapa yang bisa gantiin? :')


4. Pasang Bulu Mata Menghadap Atas
Yang menghadap atas bukan kepalamu ya geng, tapi bulu mata palsunya! Cara ini fungsinya supaya fake eyelashes-nya nggak tiduran. Supaya keliatan jabrik gitu, lho. Mulai pasangnya terserah mau mulai dari depan, belakang, atau bahkan tengah. Pokoknya tips utamanya, yang penting Nempel dulu pas di atas pertumbuhan bulu mata asli. Kalo udah, kamu masih bisa geser-geser, kok.


5. Aplikasiin Maskara
Ada beberapa orang yang suka pake maskara dulu sebelum pake bulu mata palsu. Tapi, kalo aku lebih suka pakein maskaranya belakangan. Alesannya karna aku ngerasa bulu mata asli bisa lebih nempel ke bulu mata palsu kalo pakein maskaranya belakangan.



Masih nggak nangkep gimana cara pakenya? Nih tonton aja videoku di bawah!


Nggak susah, kan? Selamat mencoba!

You May Also Like

1 comments