Solusi Kulit Mulus dengan Facial di Insta Beauty Center

by - September 18, 2019


Baru-baru ini mukaku emang lagi parah banget. Jerawat gede-gede muncul tanpa diundang. Padahal, aku udah rutin pake skin care, double cleansing setelah pake makeup, jaga asupan makan, tidur yang cukup…. Tapi jerawat-jerawat ini malah nunjukin eksistensinya. Kecurigaanku mengatakan faktor terbesarnya karna skin care yang nggak cocok. Soalnya sebelum coba rangkaian skin care tertentu, mukaku sempet super mulus.

Tapi yah, mungkin ini yang dinamakan rezeki anak soleh (whahaha). Tiba-tiba Insta Beauty Center ngundang aku buat nyobain facial sekaligus ketemu dokternya langsung! Seneng banget! Mungkin ini secercah harapan buat bikin mukaku mulus lagi. 

Oke sebelum aku jelasin treatment apa yang mau aku lakuin disana, aku bakal kasih tunjuk kliniknya dulu kayak gimana. Nih, bisa liat foto dibawah. Honestly, aku tipikal orang yang suka sama dekorasi warna putih-putih kayak gini. Kesannya bersih gitu. Sama kayak ruangan resepsionis, ruangan treatmentnya pun bernuansa putih-putih cantik. 

Ruangan resepsionis

Ruang treatment

Peralatan-peralatan
Pertama kali dateng, aku langsung disambut sama marketingnya yang ramah banget, Mbak Merlita. Terus Mbak Merlita langsung ngenalin aku sama dr. Alberto Kosasih, Dipl, AAAM. Disana aku dijelasin soal treatment facial yang dikasih. Sekalian aku curcol juga soal masalah jerawat yang aku alamin. Kata dr. Alberto, yang paling penting dalam milih skin care itu COCOK atau nggak. Nggak bisa bilang satu skin care itu bagus atau nggak, karna yang nentuin itu kulit kita sendiri. Terus, beliau juga bilang kalo pelembab adalah salah satu komponen skin care terpenting yang nggak boleh dilewatin.

“Buat merk nggak masalah, mau yang murah atau mahal, sama aja,” jelas dr. Albert. 

Setelah curcol selesai, aku langsung mulai rangkaian treatmentnya : 

1. Cleansing 
cleansing
Gunanya buat ngebersihin wajah dari makeup, kotoran, dan debu. Fyi, sabun yang dipake sabun khusus dari dokternya dan nggak dijual di pasaran. Rasanya enak, lembut di kulit. Cocok buat kulit yang jerawatan. 

2. Face Steam 
Face Steam

Wajah diuap supaya pori-pori kebuka, proses ini adalah persiapan sebelum tahap ekstraksi dimulai. Rasanya anget-anget kayak kena uap indomie yang lagi direbus. 

3. Comedo Extraction
Comedo Extraction



Buat ngebersihin komedo dan jerawat yang ada di wajah. Istilah nyantainya sih ‘pencetin jerawat’. Ini fase yang paling sakit. Apalagi di bagian idung pas komedo-komedo dikeluarin. Mungkin dari sinilah muncul pepatah “beauty is pain”… hahaha. 

4. High Frequency (HF) 
High Frequency

Ngebasmi bakteri penyebab jerawat dan ngurangin iritasi setelah proses ekstraksi. Sebelum proses ini, aku juga sempet diolesin krim anti bakteri karna wajahku lagi jerawatan. Rasanya agak cekit-cekit semriwing. Dibilang sakit nggak, tapi dibilang nggak ada rasa apa-apa juga nggak.

5. Cleansing 
Cleansing

Ngebersihin krim anti alergi yang nempel. Ini pembersihnya sama kayak cleansing yang pertama kali. 

6. Hollywood Hydrapeel
Hollywood Hydrapeel

Ngangkat sisa komedo yang nggak keangkat pas proses ekstraksi dan ngangkat kulit mati. Ini alatnya mirip-mirip sama penyedot komedo yang sempet hits di Instagram itu lho!

7. Pure Oxygen Infusion 
Pure Oxygen Infusion

Wajah disemprot sama cairan oksigen yang gunanya mencerahkan, melembabkan, dan menyegarkan. Sensasi semprotnya enak, adem-adem gitu. Rasanya rada mirip sama semprotan buat ngeringin gigi pas lagi nambel gigi. 

8. Cooling
Cooling

Wajah dikasih alat dingin-dingin yang gunanya buat nutup pori-pori. Supaya penggambaran proses ini lebih jelas, aku kasih ibarat batu dikasih air dingin terus diputer-puter di muka. Nyaman, adem rasanya!

9. Insta Glow Laser 
Insta Glow Laser

Matiin bakteri dan ngerangsang pertumbuhan kolagen supaya kulit lebih cepet regenerasi. Hasilnya, kulit wajah lebih fresh, sehat, dan glowing. Pas dilaserin ini di beberapa jerawat yang gede rasanya lumayan sakit, apalagi di area deket bibir. 

10 . Serum Penetration with ultrasound

Serum Penetration with Ultrasound
Nutrisi kulit wajah yang kusam supaya lebih cerah. Rasanya 11-12 sama cooling, dingin-dingin adem. Bedanya ini ada serumnya yang disemprot dulu. 

11. Masker 
Masker

Wajah dimasker supaya kulit lebih cerah dan lembab. Maskernya kerasa banget super tebel. Beda sama masker-masker yang dibeli dipasaran. Keringnya cepet, cuma 15 menitan udah kering dan langsung di peel off. Seketika muka langsung kerasa lahir baru gitu. 

After Facial 
Setelah selesai rangkaian facialnya, mukaku kerasa rileks. Nggak ada tuh rasa sakit bekas ekstraksinya. Kulit juga langsung kerasa bersih dan cerah. Cuma bekas-bekas jerawat aja yang kudu ditunggu kepergiannya. Anyway, setelah facial ini muka harus dibiarin istirahat dulu selama 2-3 hari. Jadi, selama itu aku puasa makeup dan skin care. 

Sebelum aku pulang, aku juga sempet ketemu dr. Rudy Adiputra, MARS, M.Biomed selaku owner dari Insta Beauty. Akupun nanya-nanya soal mukaku dan skin care yang cocok dipake. Sama kayak dr. Alberto, dr. Rudy juga bilang kalo skin care itu cocok-cocokan. Nggak bisa nyamain satu jenis kulit ke jenis kulit lainnya. Terus, katanya kalo mau ngerawat kulit, facial juga harus rutin dilakuin, kira-kira 3-4 minggu sekali. Tapi tenang aja, kalo emang komedo dan jerawatmu nggak banyak, kamu nggak perlu diekstraksi terus kok. 

Nah, itu dia pengalamanku facial di Insta Beauty Center. Overall, aku suka sama klinik ini dari segi kebersihannya, dekorasi klinik, para pegawainya yang ramah-ramah, dan juga dokter-dokternya yang informatif. Anyway, disini nggak cuma perawatan facial aja lho. Tapi, juga ada filler, botox, slimming, dan juga whitening. Jadi, kalo kamu tertarik buat ngelakuin treatmentnya langsung aja dateng ke Insta Beauty Center di Senopati atau Samanhudi. Pengen ngepo dulu? Buka instagramnya @instabeautycenter.


You May Also Like

0 comments